Untrusted Connection

Waktu itu Ucup mau login di blogger, wordpress, dan facebook juga yang lainnya, browser malah menampilkan pesan Untrusted connection : This Connection is Unstrusted. Kirain Mozilla Firefox yang error, padahal firefoxnya udah versi yang terbaru loh, eh ternyata?. Awalnya Ucup bingung, coba lagi and coba lagi masih aja pesan menjengkelkan alias menganyelkan itu muncul lagi. Salahnya, pesan berbahasa asing ntu kagak Ucup pelajari, selain itu juga Ucup kagak ngarti bahasa ntu (inggris), salah siapa kagak mau belajar bahasa inggris atau bahasa asing yang lain, makanya, close and bobok ampe pagi dengan hati yang kesal + uanyel buanget jalan atu-atunyo.
Esoknya Ucup coba lagi, eh masih tetep aja pesan itu membuat naik darah dan rasanya ingin bertengkar dengan layar monitor (he he he, kayak apo wae lah-lah). Setelah sedikit Ucup ngebaca pesan yang berbahasa asing alias English language ntu, utak-atik, dan dikit pelajari pesan errornya (dikit mumet ngerubah ke bahasa indonesia), Dan akhirnya Yusuf Rohimawanto yang biasa dipanggil Ucup oleh kawan-kawan dan teman dekat serta para sahabat mendapatkan solusinya.

Ternyata eh ternyata, alamat yang saya ketik terenkripsi. Solusinya sangat mudah.

1. Ketika pesan error muncul, klik I Understand the Risks.
2. Terus klik tombol Add Exception…
3. Setelah di kik, akan muncul kotak dialog Add Security Exception.
4. Klik Get Certificate, tunggu beberapa detik.
5. Kemudian klik tombol Confirm Security Exception
6. Beres deh.

Jadi, ketika membuka alamat website muncul pesan error seperti itu, artinya alamat web yang kita buka merupakan alamat https, komunikasi kita dengan situs dienkripsi, alasannya katanya untuk membantu memastikan privasi, makanya browser kita menampilkan semacam “sertifikat” untuk mengidentifikasi. Begitulah kira-kira, he he he...


1 Response to "Untrusted Connection"

  1. Anonim says:

    thAnks bAget yAh.....

    AwAl" nyA gWe kIrA iNternEtnyA yG rusAk.., TernyAtA BegItu tOh...

    BloG nyA kEren...

Posting Komentar

Free Website Hosting